'Si Biru' Krisis Pede


London - Chelsea pernah begitu digdaya ketika bermain di Stamford Bridge, tapi kini situasi sudah berbeda. Jelang laga "Boxing Day" kontra West Bromwich Albion, Frank Lampard malah mengaku tak pede main di kandang sendiri. Lalu?

Stamford Bridge pernah menjadi benteng tangguh Chelsea. 'The Blues' sempat meraih rekor fantastis dengan tak terkalahkan dalam 86 laga kandangnya. Rekor tersebut baru pecah saat dikandaskan Liverpool 0-1 pada 26 Oktober lalu.

Akan tetapi, tren menurun di kandang justru dialami oleh skuad besutan Luiz Felipe Scolari pasca dikalahkan 'The Reds'. Chelsea memang sempat ganas saat menggulung Sunderland 5-0 tapi setelahnya mereka tampil dibawah form saat ditahan Newcastle United 0-0, kalah dari Arsenal 1-2 dan diimbangi West Ham 1-1.



Lampard pun sadar benar bahwa Chelsea harus kembali ke jalur kemenangan. Laga menjamu West Brom, Jumat (26/12/2008) ini, pun bisa jadi momen untuk mengembalikan rasa percaya diri mereka.

"Performa kami di kandang sangat meragukan dan laga melawan West Brom adalah saatnya kami untuk 'kembali' dan memenanginya," tukas gelandang berusia 30 tahun ini, seperti dilansir The Sun.

"Saat ini kami bermain tidak terlalu baik di kandang dan ada banyak alasan untuk itu. Sejujurnya, kami kurang percaya diri. Kami pernah tak terkalahkan dan dulu kami memasuki lapangan dengan berpikir 'Kami pasti memenanginya' siapa pun yang kami hadapi. Sekarang, kami tidak sepede itu," ungkap Lampard.

Menurut Lampard, Chelsea sudah saatnya membalas semangat dan dukungan yang diberikan publik Stamford Bridge. Kemenangan atas West Brom jadi harga mutlak dan dia pun punya tips buat timnya untuk bisa meraih tiga angka.

"Kami harus melakukan start cepat dan ketika Anda bisa meraih gol cepat, maka pertandingan bisa dibilang telah selesai. Tapi selama ini kami belum bisa melakukannya," demikian Lampard. ( krs / krs )


Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o Posting Komentar