Koruptor di Rutan Mabes Pakai AC, LCD, dan Toilet Pribadi

Didit Tri Kertapati - detikNews






Jakarta -
Baju koruptor seharusnya sudah mulai dipakaikan kepada tersangka kasus korupsi sejak 1 September 2008. Namun, jangankan pakai baju koruptor, tahanan kasus korupsi di rutan Mabes Polri justru mendapat perlakuan istimewa.

"Para tahanan korupsi KPK sampai sekarang belum mengenakan baju koruptor," ujar sumber detikcom di kepolisian, Selasa (2/12/2008).



Beberapa koruptor yang ditahan di Mabes Polri yakni mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah, Artalyta Suryani, mantan Deputi Gubernur BI Bun Bunan Hutapea, mantan anggota Dewan Gubernur BI Aslim Tajuddin, mantan Wakil Walikota Medan Ramli dan lainnya.

Para tahanan korupsi itu berada di lantai dasar. Ada 10 ruang tahanan korupsi. 3 di antaranya ruang tahanan perempuan. Ada 4 AC dan TV LCD yang baru masuk bulan November.

"Di dalamnya ada AC portabel, TV, kamar mandi di dalam, spring bed. Seperti di hotel. Tetapi semua barang dimasuki sendiri bukan dari Mabes," jelasnya.

Kewajiban pemakaian baju koruptor itu tertuang dalam surat Deputi Penindakan KPK Nomor B-50/10/XI/2008. Tak hanya itu, para koruptor juga direncanakan akan diborgol untuk memberikan efek jera dan malu.

KPK juga akan menanyakan kepada rutan jika ada yang tidak mengenakan baju koruptor.(gus/iy)


Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o Posting Komentar